Jumat, 18 Januari 2013

banjir jakarta adalah laknattullah tuhan?


musibah tidak bisa kita tebak kapan dan dimana pun terjadi,mungkin saja tuhan menegur kita lewat fenomena alam mungkin juga atas kelalaian manusia yang selalu congkak dan tidak peduli alam.sperti yang terjadi di jakarta, banjir mengepung jakarta dimana-dimana,banjir jakarta pun lumpuh dan di tetapkan gubernur DKI menjadi tanggap darurat. banyak kalangan ber-empati terjun ke lokasi mulai dari president,gubernur DKI ,LSM/ORMAS bahkan beberapa artis ternama tak ketinggalan turun uruk  membantu evakuasi. di tengah-tengah berkabung nya jakarta karena banjir yang mengepung tiba-tiba ada pernyataan sumbang dari seorang penggiat anti maksiat yang menyatakan bahwa banjir jakarta akibat dari laknattullah tuhan atas patung wanita telanjang yang ada di kompleks istana negara.

tentu kita sepakat,segala sesuatu yang nampak maupun tak nampak atas kehendak tuhan tetapi menilai sesuatu tanpa logika yang objektif berarti otak sudah tidak berperan sebagai penyeimbang hidup.
jika banjir jakarta di generalisasi sebagai laknattullah tuhan atas patung wanita telanjang, lalu bagaimana dengan tsunami aceh,gempa bumi,longsor dan gunung berapi beberapa waktu lalu??apa kita masih berfikir picik seperti itu?? tentu sangat berlebihan dan tidak etis menghujat  istana negara sebagai penyebap banjir atas patung wanita telanjang itu.
mari kita hapuskan warna penghalang tuhan telah menciptakan negeri ini dengan kemajemukan jadi laknat bagi siapa saja yang ingin menghancurkannya.

written by : wayan sudiartana
editor : mahatma krisna

1 komentar:

  1. Terima kasih sudah berbagi informasi menarik dan bermanfaatnya
    Tetap semangat untuk share info yang lainnya!!!!

    BalasHapus